Habel Edon Penerus alm. Arnoldus Edon

Tahun 1992-1994 Arnoldus Edon tidak memproduksi sasando, karena mengalami sakit yang parah dan berpindah alamat dari Jalan Jenderal Ahmad Yani Nomor 58 (Kelurahan Merdeka) ke Perumahan Lopo Indah Permai Blok A. Nomor 50 Kolhua-Kupang. Pada tahun 1994 Arnoldus Edon meninggal dunia.
Produksi Sasando Elektrik sempat mengalami kekosongan selama 2 tahun dan sebelumnya sudah ada home industry yang mulai mengikuti bentuk/model dan cara pembuatan sasando elektrik. Tahun 1995  Sasando Elektrik mulai bangkit dan di teruskan oleh anak almarhum yang ke 3 (tiga) bernama Caro David Habel Edon yang sering membantu ayahnya mengerjakan sasando mulai usia 10 tahun.
 Habel Edon mempunyai kemampuan untuk mendesain bentuk sasando dengan model-model terbaru sesuai perkembangan jaman. Sambil memproduksi terus dilakukan eksperimen dan tidak pernah berhenti untuk mendesain bentuknya yang lebih artistik dan memperbaiki karakter suara serta mengecilkan noise yang lebih rendah.
Categories: Profil Edon Sasando | Tags: , , , , | 2 Comments

Post navigation

2 thoughts on “Habel Edon Penerus alm. Arnoldus Edon

  1. Hebat, manyasal waktu ke Kupang tahun 2004 dan 2007 beta son tau ada Edon Sasando. Ini adalah usaha pelestarian sasando yng patut endapat penghargaan tinggi. Apakah usaha patennya berlaku international?

  2. Selvy

    memang talenta turun dari generasi ke generasi🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: