Sasando Elektrik di Kem Chicks Jakarta

Di bulan Desember 2011 lalu, tepatnya tanggal 28 Desember Bapak Habel, Reynold dan Ista  berkenan tampil di Kem-chick Kemang,  kawasan SDBC. Agenda tambahan, atas undangan dari Ibu Irama, pengelola Kem-chick Kemang, yang juga menjadi anggota Tim Evaluasi program Hi-Link DIKTI atas program  yang tim Hi-Link Undana kerjakan di tahun ke-dua. Ya, sehari sebelumnya Tim Hi-Link Undana yang diketuai pak Lewi Jutomo, bersama pak Habel Edon dan aq mengikuti Seminar Evaluasi program di lantai 3 gedung DIKTI, jalan pintu 1 Senayan. Nah, di Kem Chicks dan sekitarnyalah kemudian kami sedikit jalan-jalan santai menikmati suasana akhir tahun.

Kem Chicks supermarket yang populer di kalangan ekspatriat, yang di dalamnya tampil dengan desain cukup luas, hommy, dengan barang yang sangat lengkap ini, didalamnya terdapat cafe yang menyediakan menu lezat nan istimewa.  Jam 12.00 s/d 14.00 ratusan, bahkan bisa mencapai ribuan pengunjung masuk di dalam untuk membeli berbagai keperluan, terutama makan siang.  Apalagi di sepanjang akhir bulan desember, suasana Natal di Kem Chicks terasa begitu kental.

Atmosfir yang istimewa inilah yang menjadi daya tarik, sehingga kami tim dari Kupang, diundang untuk tampil di momen siang tersebut. Anda tidak akan merasa sempit karena display barang dibuat sedemikian rupa dengan ruangan yang luas, bersih dan sejuk. Teknik pencahayaan yang menggabungkan pencahayaan terang dan redup, membuat pengunjung merasa nyaman di dalamnya, apalagi diselingi dengan alunan Sasando.

Respon pengunjung bervariasi, tapi kebanyakan mengagumi, menghentikan langkahnya untuk menikmati alunan instrumentalia sasando yang dimainkan oleh Bapak Habel, Reynold dan Ista. sesekali bertanya-tanya, mencoba memainkan. Langkah publikatif, sebagai bagian dari pelestarian budaya nasional khas NTT dengan lebih mensosialisasikan pada publik indonesia pada umumnya.

Banyak hal positif dapat diambil dari berbagai momen memperkenalkan musik etnik sasando tradisional dan sasando elektrik, antara lain ilmu publikasi dll.

Categories: panggung Sasando | Tags: , , , | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: